Petugas upacara tengah mengibarkan bendera merah putih di Lapangan Rutan kelas IIB Kota Depok. (foto: Pipin/Diskominfo).

depok.go.id-Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Depok hari ini menggelar Upacara Kemerdekaan Indonesia ke-73. Apel yang dipimpin Kepala Rutan Depok, Sohibul Rachman ini diikuti sekitar 120 peserta dari kalangan narapidana dan petugas Rutan Depok.

Dalam amanahnya, Sohibul mengajak para peserta untuk menyambut dengan gembira peringatan kemerdekaan bangsa Indonesia ini. Dikarenakan, momentum ini memiliki nilai sejarah yang tinggi, dan menjadi titik awal kebangkitan bangsa terlepas dari belenggu kolonialisme.

“Kemerdekaan memiliki arti penting bagi kita semua, yaitu menjadi landasan terbentuknya suatu negara. Juga sarana terwujudnya kehidupan masyarakat yang adil dan makmur,” ucapnya sambil membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia (RI), di Lapangan Rutan Depok, Jumat (17/08/2018).

Dalam mengisi kemerdekaan, Sohibul mengajak, kepada pegawainya untuk semakin meningkatan kinerja. Dengan kerja yang baik, imbuhnya, berdampak positif terhadap prestasi-prestasi bangsa.

“Kerja diambil dari cerminan negara saat ini, menuju Indonesia yang lebih baik. Jadikan momentum kemerdekaan, meningkatkan semangat kinerja dan pembuktian kualitas dengan prestasi,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :