Sejumlah Karateka asal Kota Depok saat ada kompetisi Anjukladang Karate Championship 2018, belum lama ini. (Foto:istimewa).

depok.go.id – Komunitas Karate Kids Academy (KKA) Kota Depok berhasil menyabet sembilan medali emas, dua perak, dan satu perunggu dalam kejuaraan Anjukladang Karate Championship 2018 ‘Piala Bupati Nganjuk’ se-Jawa Bali di Gedung Juang 45 Nganjuk, Jawa Timur, 10-12 Agustus 2018.

Pelatih Karate Kids Academy, Uje mengatakan, komunitas KKA memiliki 20 anggota yang masih duduk di bangku SD dan SMP di Kota Depok. Mayoritas mereka adalah atlet profesional yang masih muda serta tak jarang mengikuti kejuaraan tingkat nasional maupun internasional.

“Klub karate kami berlokasi di Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung. Anggotanya terdiri dari anak-anak usia SD dan SMP,” ujarnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucap Uje, pihaknya menekankan pembinaan sejak usia dini. Untuk itu, sejumlah kompetisi tak jarang diikuti setiap anggota. Salah satunya yang akan diikuti oleh dua atletnya di akhir bulan Agustus yaitu Singapura Event Ipen Tournament. Dua atlet tersebut adalah Mahasya Tegar Putra Hidayat (12 tahun) dan Titian Aulia Putri Hidayat ( 9 tahun).

“Kemudian bulan Oktober nanti rencananya anak-anak akan mengikuti pertandingan 3rd International Shoto Cup Karate-Do Championship 2018 di India. Saat ini mereka sedang menabung untuk ikut kejuaraan tersebut,” pungkasnya.

Berikut nama-nama karateka muda yang meraih medali :

1. Nathania Kireiko Qurrota A’yun meraih Juara 1 kumite + 30 Kg kategori Usia Dini Putri (emas)

2. Nyla Sekar Galuh meraih Juara 1 kumite Putri (emas)

3. Melia H. Marasebessy Juara 1 kumite + 25Kg Usia Dini Putri dan meraih Juara 2 kata Perorangan Putri (emas dan perak)

4. Larasati Galuh Ajeng meraih Juara 3 kumite -25Kg Usia Dini (perunggu)

5. Mutiara Reva Juara 1 kumite Putri (emas)

6. M. Alwi Marasebessy Juara 1 kumite + 55Kg (emas)

7. Sabrina Fasya meraih Juara 1 Kata pemula -50 Kg putri Perorangan Putri (emas)

8. Ayida Nurseha meraih Juara 2 Kumite Perorangan U 21 Putri dan Juara 1 Kumite Beregu Senior Putri (emas dan perak)

9. Rista Mart Dwi meraih Juara Kumite Perorangan – 55 Kg Senior Juara 1 Kumite Perseorangan BOP ( Best Of The Best ) (emas)

10. Titian Aulia Putri Hidayat meraih Juara 1 kumite + 25Kg Usia Dini Putri (emas)

Penulis : Janet Swastika
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :