Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menjadi Inspektur Upacara Kemerdekaan RI ke-73, di Balai Kota Depok, Jumat (17/08/2018). (Foto: Bima/Diskominfo).

depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris berharap, jerih payah para pejuang yang membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dapat terus dipertahankan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Terlebih, dalam membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik, masyarakat bisa mencontoh semangat kebersamaan dan saling gotong royong dari para pejuang.

“Momentum kemerdekaan, juga bisa diisi dengan kemeriahan, misalnya perlombaan dan juga upacara kemerdekaan dengan mengajak seluruh elemen masyarakat,” ujarnya, usai menjadi Inspektur Upacara Kemerdekaan RI ke-73, di Balai Kota Depok, Jumat (17/08/2018).

Dirinya menjelaskan, di balik kemeriahan peringatan HUT RI, Pemerintah Kota Depok, mengajak seluruh masyarakat untuk berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa masyarakat di Kota Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebagai bentuk empati pada korban gempa, Pemerintah Kota Depok memberikan bantuan senilai Rp 500 juta .

“Bantuan ini, sebagai bentuk partisipasi Pemerintah Kota Depok di momentum HUT RI ke-73. Bangsa Indonesia harus saling membantu,” jelasnya.

Tak hanya itu, peringatan HUT RI ke-73 juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada generasi penerus bangsa di Kota Depok. Mereka telah mengharumkan Kota Depok maupun negara di ajang perlombaan nasional, maupun internasional.

“Apresiasi ini kami berikan, sebagai bentuk ucapan terima kasih Pemerintah Kota Depok, atas kerja keras yang selama ini dilakukan. Kami berharap, prestasi ini tidak hanya sampai di sini saja, tetapi akan terus berlanjut ,” tutupnya.

Untuk diketahui penghargaan diberikan kepada pelajar dan tenaga kesehatan berprestasi di Kota Depok yaitu:

1.Rasya Daffa dan Alifa Rizkiana dari Madrasah Ibtidaiyah Al Muhajirin Cinere, sebagai pemenang lomba pembuatan video cerita pendek di Tokyo Jepang.

2.Nasywa Hanan dari SMPIT Nurul Fikri, pemenang lomba olimpiade matematika di Hongkong.

3.Darren Emmanuel dari SMP Springfield Cimanggis , pemenang lomba catur di Cina.

4.Keisya Rachelia, Awluna Rahmadhya, dan Kemal Susanto dari SMP Brighton Cimanggis, pemenang lomba great science di Malaysia.

5.Dokter Destriani, UPT Puskesmas Kecamatan Limo, meraih predikat tenaga medis dokter teladan.

6.Sefti Kurniawati dari UPT Puskesmas Kecamatan Cinere meraih predikat tenaga keperawatan teladan.

7.Ulil Endah Maulida dari UPT Kecamatan Sawangan, sebagai tenaga bidan teladan.

8.Delfita Farlina, dari UPT Puskesmas Kecamatan Sukmajaya sebagai tenaga gizi teladan.

9.Disdukcapil, meraih penghargaan keteladanan pelayanan administrasi oleh Provinsi Jawa Barat.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :