Sejumlah warga binaan Rutan Depok tampak antusias dengan kehadiran MCAP pada perayaan kemerdekaan RI ke-73. (Istimewa).

depok.go.id-Kehadiran Mobile Community Acess Point (MCAP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok pada perayaan kemerdekaan Indonesia ke-73 di lingkungan Rumah Tahanan (Rutan) Depok disambut antusias. Sejumlah warga binaan langsung mengerubungi mobil, begitu tim mengkoneksikan jaringan internet.

Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Informasi Diskominfo Kota Depok, Ai Yulianingsih merasa bahagia keberadaan MCAP bisa memberikan sedikit hiburan bagi warga binaan. Kehadiran MCAP, merupakan kesempatan langka bagi warga binaan untuk mengakses informasi yang selama ini tidak bisa didapatkan di dalam Rutan Depok.

“Di Rutan Depok semua warga binaan tidak diperbolehkan memiliki ponsel pintar (smartphone). Dengan hadirnya MCAP, tentu menjadi hiburan tersendiri bagi mereka,” katanya, kepada depok.go.id, Jumat (17/08/2018).

Senada dengan pernyataan tersebut, Kepala Rutan Kelas II-B Kota Depok Sohibur Rachman berterima kasih kepada Diskominfo Depok atas kunjungan MCAP. Menurutnya, warga binaannya juga berhak mendapat akses informasi melalui perangkat digital, dengan cara yang tidak melanggar peraturan.

“Ini adalah hal yang baik, mereka butuh informasi dan dengan adanya MCAP, kebutuhan itu dapat tersalurkan tanpa mencederai peraturan. Kami harapkan, ke depan kehadiran MCAP di Rutan bisa diagendakan lebih sering lagi,” tutupnya.

Penulis : Pipin Nurullah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :