depok.go.id-Pelajar penyandang disabiltas, Rahes Restu Sadewa asal Sekolah Luar Biasa (SLB) Insan Mandiri, Kecamatan Sukmajaya, tak bisa menyembunyikan rasa senang dan bangganya. Pasalnya, dia mendapatkan kesempatan langka bisa bernyanyi bersama Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74.

Rahes sebelumnya, menjadi juara pertama Lomba Pencarian Bakat kategori bernyanyi dan menari tarian tradisional pada Gelar Ekspresi Anak (GEA) 2019 yang diadakan oleh Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok beberapa waktu lalu.

“Saya bangga dan senang. Tidak pernah menyangka Bapak Wali  Kota menanggapi permintaan saya,” ujar Rahes kepada depok.go.id, Sabtu (17/08/2019).

Rahes yang duduk di kelas 8, juga  mengatakan lagu yang dibawakan adalah Tanah Airku. Lagu dengan iringan alat musik organ darinya tersebut, juga telah dibawakan saat perlombaan GEA 2019.

“Latihan lagu Tanah Airku di sekolah dan juga saat lomba. Kita memastikan juga, bertanya sama Bapak Wali Kota untuk menyanyikan lagu ini ketika upacara, spontan Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok mau bernyanyi bersama,” jelasnya.

Dirinya menambahkan,  kepiawaiannya bermain piano sejak 7 tahun lalu. Bahkan, di sekolahnya Rahes memperdalam musik baik piano maupun bernyanyi. Meskipun begitu, Rahes memiliki cita-cita menjadi guru agama.

“Semoga di HUT RI ke-74 ini Pemkot Depok semakin memperhatikan kaum difabel. Begitu juga dengan masyarakatnya,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :