Wali Kota Depok Mohammad Idris saat memberikan penghargaan RW Terbersih se-Kota Depok kepada Ketua RW 01 Kelurahan Ratujaya, Jaelani usai kegiatan upacara HUT RI ke-74, di Halaman Balai Kota, Sabtu (17/08/19). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Kerja keras RW 01, Kampung Rawageni Kelurahan Ratujaya, menjaga kebersihan berbuah manis dengan ditetapkannya wilayah tersebut sebagai RW terbersih se-Kota Depok oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Terpilihnya RW 01, menyisihkan RW 07, Kelurahan Limo, sebagai juara kedua, dan RW 08, Kelurahan Cinere, sebagai juara ketiga.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas juara dan penghargaan yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Menjaga kebersihan memang sudah menjadi tugas rutin di RW kami, jadi bukan karena mengikuti lomba ini. Juara hanyalah bonus,” ujar Ketua RW 01, Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Jaelani, usai penyerahan hadiah yang dirangkai dengan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 di Halaman Balai Kota, Sabtu (17/08/2019).

Terpilihnya wilayah RW 01, kata Jaelani, bukan hal yang kebetulan. Semua itu dicapai dengan kerja keras berupa aktivitas pemilahan sampah, membuat lubang biopori, melakukan kegiatan kerja bakti seminggu sekali, tidak membakar sampah, menanam pohon, serta melakukan penyuluhan kepada warga.

“Kegiatan tersebut sudah rutin dilaksanakan di kampung kami, dan poin itu juga yang dilihat oleh tim penilai. Kami tetap konsisten membersihkan lingkungan di masing-masing RT, karena bersih itu indah, nyaman, dan pastinya sehat,” tambahnya.

Senada dengan itu, Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati mengatakan, Lomba Kebersihan Antar-RW Tingkat Kota Depok dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke-74. Pelaksanaan lomba pada bulan Juli, diikuti oleh 10 RW perwakilan dari 10 kecamatan se-Kota Depok.

“Kami ucapkan selamat kepada pemenang, semoga dengan diraihnya prestasi ini, bisa menjadi contoh wilayah lain untuk menerapkan budaya bersih dan sehat,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :