depok.go.id-Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, mengajak warga Depok untuk memaknai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dengan meningkatkan kemampuan diri. Semua itu agar bisa berkontribusi pada pembangunan, khususnya di Kota Depok.

“Malam ini atas nama pemerintah, Forkopimda, dan masyarakat Kota Depok tentunya, kami bukan hanya sekadar renungan. Tetapi, betul-betul meresapi perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan bangsa ini. Tinggallah kita mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif demi kemajuan bangsa,” tutur Pradi Supriatna kepada depok.go.id, usai menghadir apel kehormatan dan renungan suci di TMP Kalimulya, Cilodong, Jumat (16/08/2019) malam.

Dikatakannya, salah satu cara untuk memaknai HUT Kemerdekaan adalah dengan peningkatan kemampuan diri. Sebab, menurutnya di era globalisasi seperti sekarang membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) kompeten agar warga Depok bisa bersaing.

“Kalau sekarang ini yang perlu dilakukan adalah meningkatkan kemampuan, SDM, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita sehingga bisa bersaing di era globalisasi,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan, khususnya kepada generasi muda untuk terus melanjutkan perjuangan para pahlawan. Baik melalui inovasi, ide, pendapat, serta kemampuan.

“Mudah-mudahan kita mampu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat,” tandasnya.

 

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :