apel kesadaran nasional_2depok.go.id – Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad menjadi inspektur upacara dalam rangka apel pagi Hari Kesadaran Nasional yang rutin dilaksanakan setiap bulan di lapangan Balai Kota Depok, Kamis (17/09/15).

Dalam sambutannya, Idris mengatakan bahwa apel pagi berfungsi untuk meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja agar mampu bekerja secara profesional, memiliki integritas yang tinggi, serta jiwa nasionalisme sejati dalam mengemban setiap tugas yang diberikan. Idris juga mengungkapkan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) juga diwajibkan untuk berkomitmen dalam melaksanakan janji sebagai anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) sebagaimana butir-butir yang tertuang dalam Panca Prasetya KORPRI.

Wakil Walikota juga berpesan, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha pada 24 September mendatang, bagi ASN yang hendak berkurban dapat menyalurkan hewan kurbannya di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang nantinya akan disaluran kepada pihak yang berhak menerima.

“Diharapkan, Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Depok serta pihak terkait lainnya agar dapat memastikan hewan kurban untuk wilayah Kota Depok sesuai syarat dan ketentuan untuk berkurban,” ujarnya.

Selain itu, wakil Walikota yang sebentar lagi mengakhiri masa jabatannya ini secara pribadi dan atas nama pemerintah mengutarakan duka yang mendalam terhadap musibah yang menimpa jemaah haji Indonesia khususnya dan jamaah haji seluruh dunia pada umumnya di Masjidil Haram, Jumat lalu. Terkait hal tersebut, Pemkot Depok telah melaksanakan salat ghaib yang dilaksanakan Senin lalu sekaligus mendoakan para korban.

“Semoga para korban musibah masuk surga dan diterima amal ibadahnya dan yang masih di rumah sakit agar diberi kesembuhan serta dapat menjalankan kembali ibadah hajinya,” tutup Idris. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :