PKH_1depok.go.id – Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad secara simbolis menyerahkan kartu Program Keluarga Harapan (PKH). Kartu PKH kali ini diberikan untuk warga di Kecamatan Bojongsari, Depok.

Idris mengungkapkan bahwa PKH merupakan program untuk membantu warga dalam pelayanan kesehatan dan pendidikan. Selain itu, dalam PKH juga terdapat perlindungan sosial.

“Para penerima dana PKH harus memastikan anak dan Balitanya untuk setiap hari berangkat sekolah dan menamatkan sekolah hingga SMA serta bagi ibu yang memiliki bayi atau Balita wajib membawanya ke Posyandu terdekat untuk mendapatkan imunisasi lengkap,” ujar Idris, Kamis (17/09/2015).

Idris yang juga selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kota Depok berharap melalui PKH ini para peserta PKH harus mempunyai tekad agar anak dan keturunannya sehat, cerdas, dan tidak miskin.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok, Diah Sadiah mengungkapkan untuk data jumlah peserta PKH di Kota Depok terdapat 5.079 peserta yang tersebar di 10 kecamatan, kecuali Cinere. Sementara di Bojongsari dengan 4 kelurahan setidaknya ada 396 peserta PKH. Dalam hal ini, Disnakersos meminta kepada para peserta PKH agar memanfaatkan dana yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Kami mohon ibu-ibu untuk memanfaatkan dana dari PKH ini secara baik, dengan tetap melaksanakan kewajiban yang telah dibebankan, serta diharuskan untuk mengikuti arahan yang diberikan oleh para pendamping PKH,” tutur Diah seraya berharap.

Mantan kepala bagian Humas dan Protokol Setda Kota Depok juga mengatakan bahwa fungsi kartu PKH ini sebagai identitas untuk pencairan uang tunai PKH. Selain itu, kartu ini juga bisa digunakan untuk mendapatkan pelayanan lain, seperti dalam pembagian Beras Miskin (Raskin), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :