Ikasi Depok saat menjalani latihan. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Sejumlah cabang olahraga (cabor) terus memaksimalkan pemusatan latihan untuk perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang digelar sekitar dua bulan mendatang. Seperti yang dilakukan Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Depok yang menargetkan enam emas pada Porda 2018 di Kabupaten Bogor.

Ketua IKASI Kota Depok, Dessiana mengatakan, pihaknya memiliki atlet yang terbilang muda. Namun, tidak menyurutkan target mereka untuk meraih emas di Porda 2018.

“Ada 18 emas yang diperebutkan pada Porda 2018. Kami menargetkan enam emas untuk bisa dibawa pulang dalam jenis senjata foil dan epee baik pada divisi putra, putri, perorangan, maupun beregu,” ujarnya kepada depok.go.id, Senin (17/09)

Dikatakan Desi, IKASI Kota Depok telah merencanakan agenda pemusatan latihan di sisa waktu, sebelum pembukaan Porda Jawa Barat pada 6 Oktober 2018. Latihan demi latihan dilakukan demi mematangkan fisik dan mental untuk meraih medali.

“Untuk Epee putra atas nama Roby Hermawan, dan Epee putri atas nama Intan. Sedangkan pada Foil putra dan putri, medali emas ditargetkan diperoleh Jhonatan dan Selfy Monica,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, untuk memaksimalkan persiapan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Depok. Desi berharap segala persiapan yang telah dilakukan dapat mengantarkan atlet ke podium juara Porda 2018, sehingga, cabor anggar dapat membanggakan nama Kota Depok di tingkat provinsi.

“Tanggal 1 September 2018, kami akan rapat tentang keadaan kontingen. Kami ingin mempersembahkan prestasi terbaik untuk Kota Depok,” tutupnya.

 

Penulis : Janet Swastika

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :