depok.go.id – Penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) yang didapatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Karena itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk semakin meningkatkan kinerja.

Hardiono menuturkan, kegiatan IAA 2018 merupakan acara penghargaan tahunan yang diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota dan provinsi berprestasi. Untuk Pemkot Depok, imbuhnya, mendapatkan penghargaan sebagai kota potensial pada sektor pelayanan publik dengan peringkat gold.

“Depok masih terkategori sebagai kota potensial, artinya untuk mencapai kategori kota terbaik, tentu harus ada upaya yang lebih dari para Perangkat Daerah (PD), baik di dinas, kecamatan, hingga kelurahan,” katanya saat apel pagi di Balai Kota, Senin (17/09/2018).

Dirinya juga mendukung, diluncurkannya berbagai aplikasi pelayanan. Menurutnya, hal itu menjadi satu terobosan yang membuat pelayanan kepada masyarakat lebih cepat dan mudah. Seperti aplikasi Depok Single Window (DSW) yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok.

“Ketika kita memangkas peraturan yang tidak relevan, tentu akan berdampak positif terhadap kondisi perekonomian kita. Dengan demikian, laju pertumbuhan ekonomi menjadi lebih tinggi, dan Depok menjadi kota yang memiliki daya saing,” tutupnya.

Penulis : Pipin Nurullah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :