Puspaga Harmoni Kota Depok. (Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Harmoni yang berada di bawah koordinasi Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok memberikan berbagai pelayanan pada masyarakat Depok. Selain menerima konsultasi pola pengasuhan anak dan keluarga, Puspaga Harmoni juga rutin membuat kelas inspirasi.

Kepala Seksi Pengarusutamaan Gender dan Kerja Sama DPAPMK Kota Depok, Yati Sumiyati mengatakan, kelas inspirasi ini menyasar pasangan suami istri (pasutri). Sehingga nantinya diharapkan pasutri bisa menjadi keluarga yang berbahagia dan harmonis, meskipun terdapat berbagai dinamika yang akan ditemui dalam kehidupan berumah tangga.

“Sasaran kita couple, ayah dan bunda dengan memberikan pencerahan seputar tema yang sedang hits saat ini,” ujar Yati, di Sekretariat Puspaga Harmoni, Gedung Dibaleka 2 lantai 1, Senin (17/09/2018).

Dirinya mencontohkan tema yang diangkat seperti paradigma pengasuhan, pengasuhan ramah otak, bijak bermedia, hingga waspada pornografi. Untuk program ini dikhususkan pertemuan secara intensif 3 sampai 4 kali pertemuan, dengan pendalaman materi yang sudah ditetapkan.

“Kita sudah pernah melakukan seperti di Kecamatan Beji, diperuntukkan bagi staf hingga lurah-lurah se-Kecamatan Beji beserta pasangannya. Kami memberikan berbagai materi dalam pertemuan tersebut,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :