depok.go.id – Lomba kepalangmerahan untuk relawan Palang Merah Remaja (PMR) sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-73 telah dimulai. Selain mengasah kreativitas relawan, kegiatan ini juga untuk evaluasi materi kepalangmerahan dan adu ketangkasan bagi pelajar.

“Lomba ini juga untuk evaluasi materi kepalangmerahan yang selama ini didapat dan dipraktikkan di sekolah,” ujar Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz, di Balai Kota, Senin (17/09/18).

Dikatakannya, lomba yang telah berlangsung Sabtu hingga Minggu kemarin, diikuti oleh 400 orang dengan jumlah kelompok sebanyak 44 regu tingkat SMP dan SMA. Pengumuman pemenang, kata Dudi, akan diinfokan pada puncak peringatan HUT PMI tanggal 22 September 2018 di Markas PMI Kota Depok, Jalan Boulevard Raya Grand Depok City (GDC).

“Diharapkan generasi muda bisa lebih memiliki jiwa kemanusiaan, yang saat ini kita lihat semakin terkikis. Perlu bagi anggota PMR menjadi lebih peduli dengan mengamalkan gerakan palang merah dan bulan sabit merah sebagai pedomannya,” katanya.

Dudi menyebut, PMR juga merupakan wadah bagi remaja di organisasi PMI, yang berguna memunculkan para relawan muda berkompeten. Sehingga dengan semakin banyaknya generasi muda yang terlatih serta memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi, PMI makin eksis membantu masyarakat tanpa membedakan satu dengan yang lainnya.

“Mudah-mudahan kegiatan perlombaan ini juga bisa dijadikan sebagai motivasi untuk mengembangkan pengetahuan yang lebih dalam, tentang materi PMR,” pungkasnya.
Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :