Kelurahan Rangkapan Jaya mengadakan kegiatan pelatihan menjahit di Aula Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Panmas, belum lama ini. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Peningkatan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi prioritas Lurah Rangkapan Jaya, Kharisma Eka Putra. Untuk mencapai tujuan tersebut, dia terus melakukan pendampingan secara bertahap, sampai produk yang dihasilkan diterima oleh masyarakat.

“Kami tidak hanya melakukan pelatihan saja. Tetapi, terus kita bimbing sampai tuntas dan produk yang dihasilkan bisa diterima di pasaran,” ujarnya di ruang kerjanya, Selasa (17/09/2019).

Adapun tahapan pendampingan yang diberikan pihak kelurahan, kata Eka, seperti pelatihan, workshop manajemen keuangan dan fotografi produk.

“Untuk pemasaran secara khusus, memang belum ada. Namun, kami memiliki kerja sama dengan Lembaga Pendidikan dan Keterampilan (LPK) jika ada pameran atau pembukaan butik, produk dari warga kami bisa dititipkan,” katanya.

Dirinya berharap, melalui pendampingan yang diberikan kelurahan, bisa meningkatan perekonomian serta melatih kemandirian pelaku UMKM dalam berwirausaha.

“Ini merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab kami. Kita bimbing sampai mereka benar-benar mandiri. Dengan begitu, diharapkan pelaku UMKM bisa meningkatkan pendapatan melalui hasil usaha craft, kuliner maupun fashion,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :