depok.go.id-Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, didaulat sebagai pembicara pada acara Pengenalan Program Studi dan Program Pendidikan Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran Universitas Gunadarma. Pada kesempatan tersebut, dirinya menekankan pentingnya pendidikan di era globalisasi.

“Esensi dari apa yang kalian peroleh dari dunia pendidikan, sesungguhnya ini yang akan menyelamatkan kalian untuk hidup ke depan. Karena hanya dengan ilmulah kita bisa sukses, hebat, dan selamat,” tutur Pradi di Auditorium Kampus F8, Universitas Gunadarma, Kelapa Dua, Depok, Selasa (17/09/2019).

Pradi mengatakan, profesi dokter masih banyak dibutuhkan, khususnya di Kota Depok. Sebab, saat ini jumlah dokter masih terbatas sehingga belum bisa melayani warga di Kota Depok secara menyeluruh.

“Khusus di Kota Depok idealnya satu dokter melayani 2.500 orang. Saat ini Depok dihuni oleh 2.304.000 jiwa. Tentunya ini menjadi peluang bagi para mahasiswa kedokteran,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pendidikan berperan penting terhadap peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Menurutnya, dengan IPM yang tinggi mampu mempercepat kemajuan di Indonesia, khususnya di Kota Depok.

“Saya ingin sekali IPM di Depok terus mengalami peningkatan. Meskipun kita memasuki era 4.0, kalau IPM kita masih rendah, kita pasti akan tertinggal dengan negara-negara lain,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :