Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, saat memberi arahan di hadapan peserta pembinaan daerah untuk kader PKK se-Kecamatan Sawangan. (Foto: Nurul/ Diskominfo)

depok.go.id – Untuk lebih menguasai program kerja (proker), kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) rutin mendapat berbagai pembinaan. Salah satunya adalah Pembinaan Daerah (Binda) untuk meningkatkan kualitas para kader PKK.

“Melalui Binda, kami akan bahas banyak hal. Mulai dari 10 program pokok PKK yang menjadi pedoman kader, hingga pembahasan tentang kegiatan mendukung proker tingkat kota atau wilayah,” kata Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Depok, Elly Farida usai membuka Binda TP PKK Kota Depok untuk kader PKK se-Kecamatan Sawangan di Telorindo Hall, Sawangan, Selasa (17/09/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, para kader PKK diminta lebih menguasai dan mengimplementasikan program kerja (proker) PKK. Tak hanya itu, kader PKK di Depok juga harus memahami program prioritas miliki Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sebagai mitra kerjanya.

“Selain itu dibutuhkan juga diskusi yang mendalam mengenai program yang sudah berjalan dan yang perlu ditingkatkan,” tutur Bunda Elly, sapaannya.

Bunda Elly menambahkan, lewat Binda, ia juga ingin kader PKK bisa lebih paham dan mengerti mengenai administrasi PKK. Pihaknya ingin kader lebih menajamkan pemahaman terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari masing-masing kelompok kerja (pokja).

“Di dalam pokja juga ada kelompok kegiatan (poktan) yang harus tahu tupoksi mereka. Jadi jangan sampai tumpang tindih dengan yang ada di pokja,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :