Bunda Literasi Kota Depok, Elly Farida mengisi acara Gerimis Telur (Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur) di SDN Kabayunan, Leuwinanggung, Kamis (17/10/2019). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Bunda Literasi Kota Depok, Elly Farida mengajak anak-anak dan orang tua meningkatkan pemahaman tentang makanan sehat melalui dongeng. Hal tersebut guna menekan bertambahnya kasus pertumbuhan telat (stunting) pada anak-anak.

“Anak-anak harus mulai diberikan satu pencerdasan tentang masalah makanan,” tuturnya usai mengisi acara Gerimis Telur (Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur) di SDN Kabayunan, Leuwinanggung, Kamis (17/10/2019).

Dirinya mengatakan, stunting. merupakan akibat kurangnya perhatian orang tua dan anak-anak terhadap masalah makanan, serta pemberian ASI hingga makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Oleh karenanya, perlu adanya edukasi terkait masalah pangan tersebut. Salah satunya, melalui dongeng.

“Biasanya anak-anak kalau dengan penyuluhan, sepertinya mereka terlalu berat. Maka, dengan dongeng ini mereka bisa ikut larut dalam ceritanya dan seakan-akan mereka ikut masuk di dalam cerita,” ujarnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan itu anak-anak dan orang tua yang terlibat dapat pemahaman tambahan tentang pentingnya masalah pangan bagi tumbuh kembang anak-anak.

“Mudah-mudahan mereka lebih memperhatikan masalah makanan untuk kesehatan masa depan,” tutupnya.

Penulis: Eka Suci Setyaningrum

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :