Lurah Depok Jaya saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Posyandu di RW 12 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Panmas. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-RW 12 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), akan memiliki Gedung Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) sendiri. Untuk merealisasikannya, saat ini telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Posyandu oleh Lurah Depok Jaya, Herman.

“Ya, RW 12 segera memiliki Gedung Posyandu sendiri. Karena memang selama ini segala kegiatan yang dilakukan, menumpang di Gedung PAUD sekitar,” ujar Lurah Depok Jaya, Herman, di ruang kerjanya, Kamis (17/10/2019).

Dikatakannya, pembangunan Gedung Posyandu akan berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 30 meter dengan anggaran yang dikucurkan dari Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) sebesar Rp 50 juta.

“Targetnya sebalum akhir tahun, gedung ini sudah jadi dan difungsikan secara optimal. Mudah-mudahan sesuai apa yang direncanakan,” katanya.

Senada dengan itu, Tenaga Penggerak Desa (TPD) Pos KB Kelurahan Depok Jaya, Zubaedah mengatakan, pihaknya menyambut baik hadirnya Posyandu di RW 12. Dengan adanya fasilitas tersebut, diharapkan dapat menunjang kegiatan pemberian gizi dan vitamin bagi warga sekitar.

“Sarana dan prasarana yang tersedia, pastinya bisa menunjang kegiatan kami di bidang kesehatan. Mudah-mudahan Gedung Posyandu yang representatif ini juga bisa terbangun di RW yang benar-benar membutuhkan,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :