Wali Kota Depok, Mohammad Idris gowes bersama warga Tapos. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Ribuan warga Tapos antusias meramaikan acara Bersepeda dan Senam Bareng Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Kegiatan tersebut digelar untuk memperingati Hari Pahlawan di Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos. Ribuan warga Tapos.

Menurut Wali Kota Depok, Mohammad Idris, melalui kegiatan olahraga ini diharapkan semakin menyehatkan masyarakat. Selain juga, ucapnya, sebagai sarana mengakrabkan sesama warga.

“Saya mendukung acara seperti ini. Karena sangat positif, menggambarkan kebersamaan dalam keberagaman,” kata Mohammad Idris usai acara di lapangan sepakbola RW 18 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Minggu (17/11/2019).

Dirinya pun memuji kekompakan panitia dalam menyelenggarakan kegiatan. Hal itu, selaras dengan nilai gotong royong dan kekompakan yang menjadi budaya warga Depok.

“Olahraga seperti ini harus dibudayakan,” ujarnya.

Di tempat yang sama Camat Tapos, Dadi Rusmiadi mengatakan, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar warga. Selain itu, sambungnya, salah satu bentuk kampanye hidup sehat dengan cara yang menyenangkan.

“Kami ingin membudayakan berolahraga di kalangan masyarakat. Meskipun dengan kegiatan yang sederhana, seperti bersepeda dan senam,” tuturnya.

Dikatakannya, bersepeda dan senam bersama memiliki manfaat untuk menjaga kebugaran tubuh. Selain itu, lanjutnya, kedua olahraga itu juga dinilai praktis dan bisa dilakukan oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Dirinya menambahkan, peserta yang mengikuti sepeda santai kali ini lebih dari 700 orang. Rutenya mengitari jalan ke Kelurahan Sukatani dengan jarak tempuh sejauh 7 kilometer (km).

“Adapun senam bersama diikuti sekitar 400 warga,” tandasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :