dkup

Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar (DKUP) mengundang para pedagang pasar dalam kegiatan seminar yang membahas tentang kemandirian ekonomi serta eksistensi pasar rakyat di Wisma Hijau, Kamis (17/12/2015).

depok.go.id – Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar (DKUP) pagi tadi mengundang para pedagang pasar dalam kegiatan seminar yang membahas tentang kemandirian ekonomi serta eksistensi pasar rakyat di Wisma Hijau, Kamis (17/12/2015). Kegiatan dihadiri oleh sekitar 100 peserta yang juga terdiri dari pedagang, UPT Pasar dan perwakilan OPD.

“Pasar rakyat merupakan salah satu aspek strategis dalam program peningkatan efisiensi perdagangan yang juga membantu kestabilan inflasi Kota Depok,” ujar Asisten Tata Praja Kota Depok, Dudi Mi’raz yang pagi tadi membuka kegiatan tersebut.

Dudi mengatakan bahwa untuk meningkatkan eksistensi pasar rakyat, dibutuhkan sinergi yang baik antara masyarakat, pedagang pasar serta pihak Pemkot dan juga stakeholder, karena keberadaan pasar rakyat ini sejalan dengan program jangka menengah Kota Depok yang memiliki sasaran untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

“Pembinaan terhadap perkembangan pasar rakyat melalui pelatihan manajeman, peningkatan kualitas pedagang dan fasilitas terus dilakukan oleh Pemkot, salah satunya dengan kegiatan ini,” jelas Dudi.

Sementara itu, Kepala DKUP Kota Depok, Ahmad Kafrawi, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membina para pedagang dalam menciptakan pasar rakyat yang baik dari segi kesehatan dan  tertib ukur melalui narasumber dari Dinkes dan Disperindag Kota Depok. Selain itu juga turut diundang Kepala Bidang Diklat Pendidikan dari Kementerian Perdagangan, Edi Latif, yang memberikan materi tentang kebijakan kementerian tentang pasar rakyat.

“Citra pasar rakyat yang selama ini dianggap kurang baik harus bisa diubah. Materi-materi yang diberikan hari ini diharapkan dapat diaplikasikan oleh mereka di lapangan,” ujar Kafrawi. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :