DPPKA Apresiasi Pembayar Pajak dengan Pemilihan WP Teladan

Pemberian penghargaan Pajak Daerah kepada WP teladan yang dilaksanakan di Hotel Santika Depok, Rabu (17/12/2015). (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok memberikan apresiasi kepada Wajib Pajak (WP) dengan memberikan Penghargaan Pajak Daerah sebagai WP teladan. Pemberian penghargaan yang dilaksanakan di Hotel Santika Depok, Rabu (17/12/2015) ini berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh nominator penerima penghargaan.

Kepala DPPKA Kota Depok, Farah Mulyati, mengatakan bahwa salah satu penilaian dari WP teladan yang diberi penghargaan adalah yang patuh membayar pajak selama lima tahun berturut-turut. Hal ini juga sebagai pembinaan bagi WP lainnya untuk taat membayar, karena pajak yang dibayarkan dialokasikan untuk pembangunan di Kota Depok.

“Ini apresiasi kami kepada WP di Depok, diharapkan dengan pemberian apresiasi ini diikuti WP lainnya,” ujar Farah dalam kegiatan Pemberian Penghargaan Pajak Daerah Tahun 2015 bagi WP Teladan.

Farah juga menyampaikan dari tujuh pajak non PBB dan BPHTB, enam di antaranya sudah melebihi target yang ditentukan tiap tahunnya, seperti pajak hotel, parkir, restoran, Penerangan Jalan Umum (PJU), air bawah tanah, reklame dan hiburan. Hanya pajak air bawah tanah saja yang tidak melebihi target tahunan DPPKA.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada WP yang sudah peduli untuk membayar pajak demi perkembangan di Kota Depok. Untuk pajak yang belum memenuhi target, kami akan upayakan semaksimal mungkin agar semua mencapai target,” terang mantan Inspektorat Daerah Kota Depok ini.

Demi meningkatkan pelayanan DPPKA kepada WP dan masyarakat agar mudah membayar pajak, kini pembayaran PBB dapat dilakukan secara online. Selain itu ada juga pembayaran melalui bank, ada empat bank yang sudah kerjasama mempermudah masyarakat membayar pajak, di antaranya BJB, BRI, BTN, dan Kantor Pos.

“Intinya kami ingin mempermudah pembayaran dari WP agar tidak bolak balik ke kantor untuk bayar Pajak, tetapi dari smartphonenya para WP ini bisa langsung membaya,” tutup Farah. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :