Kelurahan Curug Wajib Pajak Teladan

Kelurahan Curug keluar sebagai peraih Wajib Pajak Teladan. (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis menjadi kelurahan terbaik se-Kota Depok dalam ajang pemberian penghargaan Wajib Pajak Teladan. Kelurahan Curug berhasil menyisihkan dua pesaingnya yang menempati urutan kedua dan ketiga, yakni Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos dan Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis.

Kelurahan Curug keluar sebagai peraih Wajib Pajak Teladan karena kelurahan yang dipimpin oleh Wahyu ini merupakan kelurahan dengan realisasi PBB terbaik. Selain itu, kriteria penilaian para wajib pajak teladan ini antara lain dilihat dari ketaatan, besaran pajak yang ditunaikan, dan kinerja yang dicapai.

“Kami berharap dengan pemberian penghargaan ini, dapat memotivasi para Wajib Pajak khususnya para aparatur di kecamatan dan kelurahan dalam memberikan sosialisasi kepada warganya dalam membayar pajak, sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok semakin meningkat demi kelancaran pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Depok,” ujar Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il, Kamis (17/12/2015).

Lebih dalam, Nur Mahmudi mengatakan pemberian penghargaan ini sebagai tanda apresiasi terhadap para wajib pajak yang telah berkontribusi terhadap pembangunan Kota Depok melalui pajak. Acara ini juga bisa dijadikan sebagai motivasi bagi para wajib pajak lainnya yang belum mendapat penghargaan.

“Bagi kelurahan dan kecamatan baik yang mendapat ataupun yang tidak mendapat penghargaan agar lebih meningkatkan lagi kinerjanya dalam menjemput PBB kepada warga serta mengelola pajak daerahnya,” tandasnya.

Sementara itu, pemberian penghargaan Wajib Pajak Teladan ini selain memberikan kepada kelurahan juga terbagi dalam beberapa kategori, di antara kategori buku 1, buku 2, buku 3, buku 4, dan buku 5. Kategori lainnya ialah wajib pajak tujuh pajak non PBB dan BPHTB yakni pajak hotel, parkir, restoran, Penerangan Jalan Umum (PJU), air bawah tanah, reklame dan hiburan.

Pemberian penghargaan yang berjalan dengan meriah di Hotel Santika Depok ini turut dimeriahkan oleh penyanyi kawakan Vina Panduwinata dengan membawakan hitsnya “Burung Camar”, serta penyanyi besutan sebuah ajang pencarian bakat sebuah stasiun TV swasta nasional, Mytha Lestari dari Mamamia dengan judul lagu yang dibawakan “Aku Cuma Punya Hati”. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :