depok.go.id – Menyambut Hari Ibu yang akan jatuh pada tanggal 22 Desember nanti, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok akan menggelar seminar ketahanan keluarga pada 18 Desember mendatang. Selain itu juga akan ada upacara bendera memperingati Hari Ibu di lapangan Balai Kota Depok pada 28 Desember.

“Untuk seminar kami mengundang narasumber Ibu Walikota Depok, Jianne Tedja, dan dari pihak Provinsi Jawa Barat,” ujar Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak BPMK Kota Depok, Epiyanti.

Epi juga mengatakan, tujuan dari rangkaian Hari Ibu ini adalah untuk meningkatkan peran perempuan dalam segala aspek, baik dalam masyarakat, berbangsa, bernegara untuk menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.

“Kami akan melibatkan perwakilan dari beberapa siswa di Depok, serta organisasi wanita di Depok dan Polwan,” ujar Epi.

Mantan Kepala Bidang Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok ini mengatakan bahwa tema yang diusung untuk Hari Ibu nanti adalah “Penguatan Ketahanan Keluarga untuk Perlindungan Perempuan dan Anak Dalam Rangka Mewujudkan Keluarga Harmonis, Depok Kuat dan Sejahtera”. Selain mengadakan seminar rangkaian peringatannya juga akan ada paduan suara dari Gerakan Organisasi Wanita, mengheningkan cipta oleh Walikota Depok yang juga  sekaligus inspektur upacara.

“Intinya kami ingin mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada generasi muda,” jelasnya. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :