20 Rumah Sakit Tandatangani MoU Perda KIBLA

20 rumah sakit di Kota Depok melakukan penandatanganan surat pernyataan komitmen mengenai Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok Nomor 2 Tahun 2015 di aula lantai 5 Balai Kota Depok, Kamis (17/12/2015). (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id – Sebanyak 20 rumah sakit di Kota Depok melakukan penandatanganan surat pernyataan komitmen mengenai Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok Nomor 2 Tahun 2015 tentang Kesehatan Ibu, Bayi Baru Lahir, Bayi dan Anak Balita (KIBLA). Kesepakatan tersebut dilakukan usai dilaksanakannya sosialisasi Perda KIBLA di aula lantai 5 Balai Kota Depok, Kamis (17/12/2015).

“Kami mengajak seluruh rumah sakit untuk mendukung Perda yang sudah diterbitkan ini agar diimplementasikan dalam rumah sakitnya masing-masing,” tutur Kepala Bidang Pelayanan Dasar dan Rujukan (Yandasru) Dinas Kesehatan (Disdik) Kota Depok, Eni Ekasari.

Adapun isi pernyataan yang tercantum pada surat pernyataan tersebut yaitu pihak rumah sakit bersedia melaksanakan pelayanan kesehatan ibu, bayi baru lahir, bayi dan Balita sesuai dengan Perda Kota Depok Nomor 2 Tahun 2015 ini. Pada surat tersebut, petugas rumah sakit yang terkait melakukan tanda tangan di atas materai.

Adanya MoU ini diharapkan seluruh ketentuan yang ditetapkan pada Perda KIBLA dapat dilakukan dengan sebaik mungkin. Semua itu demi meminimalisir angka kematian ibu, bayi baru lahir, bayi dan Balita di Kota Depok.

“Semoga seluruh rumah sakit di Kota Depok dapat menerapkan agar angka kematian ibu dan bayi dapat menurun,” tutup Eni seraya berharap. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :