Irfan Urane Aziz_4

Irfan Urane Aziz, peraih medali emas pada International Teenagers Mathematics Olympiade (ITMO) yang diselenggarakan di Malaysia pada 10-14 Desember 2015.

depok.go.id – Pemenang olimpiade matematika tingkat internasional, Irfan Urane Aziz, menemui Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, guna berdialog terkait kemenangan yang diraih siswa SMPN 2 Depok, di ruang kerja wakil Walikota, Kamis (17/12/15).

Irfan merupakan salah satu siswa Depok yang berhasil meraih medali emas pada International Teenagers Mathematics Olympiade (ITMO) yang diselenggarakan di Malaysia pada 10-14 Desember 2015. Selain menyabet dua medali emas, Irfan juga mendapatkan satu  medali perak dalam ajang yang diikuti oleh 11 negara tersebut.

Wakil Walikota Depok menyatakan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih oleh putra dari Kapolda Sulawesi Tengah Idham Azis ini. Tak lupa, Idris menyatakan rasa bangganya kepada Irfan yang membawa harum nama Depok.

“Irfan adalah kebanggaan kita semua sebagai masyarakat Kota Depok, prestasi yang diraih lebih dari kata ‘luar biasa’,” ucapnya.

Alumni Gontor itu berharap dengan tampilnya pelajar SMP Negeri 2 Kota Depok sebagai peraih medali emas di olimpiade matematika internasional bisa menjadi cambuk bagi pelajar yang lain, karena notabenenya pelajar Depok punya potensi yang luar biasa, hanya tinggal bagaimana mengembangkannya.

Idris juga berpesan agar jangan cepat merasa puas dengan apa yang telah diraih serta tetap menggantungkan cita-cita setinggi langit. Antara akademis, sosial dan spiritual harus dijaga supaya bisa menjadi calon pemimpin.

“Kecerdasan secara akademis dan spiritual juga harus kuat, tetapi jangan lupakan interaksi sosial dengan lingkungan. Ini juga penting,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala SMP Negeri 2 Depok, Sumarno, melaporkan ada 2 pelajar SMP Negeri 2 Depok yang ikut dalam olimpiade matametika internasional itu yakni Irfan Urane Aziz dan Kanaya Padma Yudewo. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :