NPCIdepok.go.id – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok akan  menggelar pekan olahraga bagi penyandang disabilitas untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Upaya tersebut dilakukan sebagai persiapan mewakili Kota Depok pada Pekan Olahraga Penyandang Cacat Daerah (PEPARDA) 2018 Jawa Barat.

Kepala Seksi Bidang Pembinaan Olahraga, Disporyata, Nur Abdullah mengatakan, pemerintah berupaya untuk mewujudkan Undang-undang (UU) Keolahragaan Nasional yang menyebutkan keterlibatan dalam memberi ruang olahraga bagi semua masyarakat termasuk penyandang disabilitas. Untuk itu, sejumlah olahraga pun digelar meliputi, bulutangkis, sepakbola, futsal, dan tenis meja.

“Kami akan bekerja sama dengan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Depok untuk pencarian atlet agar para pelajar yang memiliki bakat, khususnya untuk penyandang disabilitas dapat dilirik oleh para Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga,” jelasnya, belum lama ini.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, untuk kesuksesan kegiatan pekan olahraga tersebut, pihaknya terus melakukan rapat pembentukan panitia dan mempersiapkan anggaran. Sedangkan untuk pelaksanaan, rencananya akan digelar pada Desember 2017.

“Kami sedang melakukan rapat-rapat serta persiapan terkait dengan kegiaan ini, sebab meskipun olahraga disabilitas, para atlet dalam latihan memiliki semangat yang besar,” tuturnya.

Dirinya berharap, digelarnya pekan olahraga bagi para disabilitas akan memotivasi dan mendukung anak berkebutuhan khusus (ABK) dalam bidang olahraga. Semua itu agar olahraga di Kota Depok semakin maju dan berprestasi.

Penulis : Janet Swastika

Editor  : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :