pemeriksaan kesehatan

Para mahasiswa dan Dokter dari FKUI tengah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat di kantor Kecamatan Panmas, Minggu (17/12/17). (Foto: Jose/Diskominfo)

depok.go.id – Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) menjalin kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) menyelenggarakan Pengobatan Massal (Batsal) secara gratis di kantor kecamatan, Minggu (17/12/17). Kegiatan rutin tahunan tersebut berjalan lancar dengan melibatkan 120 dokter dari FKUI.

Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya mengatakan, pengobatan massal tersebut sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Pengobatan massal yang direspons antusias warga itu, terdiri dari pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, pemeriksaan IVA (IVA test), pengecekan kesehatan, hingga pemeriksaan kanker serviks.

“Ada 120 dokter yang ikut terlibat dalam kegiatan ini. Alhamdulillah, ini sangat membantu sekali bagi masyarakat yang ingin memperoleh layanan pengobatan yang baik,” tuturnya saat ditemui depok.go.id di sela-sela acara.

Ia menambahkan dalam kegiatan kali ini juga diadakan sunatan massal bagi 30 anak dan pembagian paket sembako gratis kepada warga

“Ada 150 paket sembako yang kita bagikan,” ujarnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat membantu masyarakat, khususnya masyarakat prasejahtera untuk memperoleh pengobatan yang memadai.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi warga,” harapnya.

Penulis: Jose

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :