sepak bola

ebagai simbolisasi peresmian pertandingan, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyerahkan Piala Wali Kota Depok ke Syafrudin selaku Ketua Panitia. (Foto Pipin /Diskominfo)

depok.go.id – Peringatan HUT Sekolah Sepak Bola (SSB) Metro Kukusan ke-18, disemarakkan dengan turnamen sepak bola, Piala Wali Kota Depok ke-10 yang akan digelar hingga 23 Desember 2017. Ribuan pelajar berusia 8 hingga 14 tahun yang terbagi dalam 97 tim, akan saling unjuk kebolehan mengolah si kulit bundar di ajang yang kerap melahirkan talenta-talenta berbakat di bidang sepak bola tersebut.

Wali Kota Depok Mohammad Idris yang hadir membuka pertandingan berharap, kegiatan tahunan ini menjadi kesempatan bagi Kota Depok melihat potensi dan bakat pemain unggulan sejak dini. Terlebih, turnamen ini cukup ketat karena diikuti puluhan SSB dari Jabodetabek hingga Lampung.

“Selamat bermain, tunjukkan yang terbaik. Karena pertandingan ini, disaksikan KONI Kota Depok dan pelatih lainnya,” kata Mohammad Idris, saat membuka pertandingan di Lapangan Sepakbola Kukusan, Kecamatan Beji, Minggu (17/12/2017).

Mohammad Idris juga berharap, ada potensi atlet sepak bola unggulan yang bisa kembali mengharumkan nama Kota Depok di pentas olahraga. Seperti pada tahun 2007, yang diakuinya, menjadi salah satu zaman kegemilangan Depok di bidang sepak bola.

Sementara itu, Syafrudin selaku Ketua Pelaksana menambahkan, pertandingan ini digelar untuk mengisi waktu libur panjang para pelajar. Sekaligus menambah pengalaman bertanding, yang akan berguna sebagai bekal pengalaman untuk ke jenjang profesional.

Syafrudin menuturkan, 97 tim yang bertanding itu, terdiri dari 24 tim usia 8 tahun (U-8), 33 tim U-10, 24 tim U-12, dan 16 tim U-14. Setiap SSB bisa mengirimkan tim di berbagai kategori usia dan masing-masing kategori akan diambil juara satu hingga empat. Untuk tim dengan juara satu terbanyak, akan dinobatkan sebagai juara umum dan berhak mendapatkan Piala Wali Kota Depok.

“Untuk juara pertama, U-12, U-10, dan U-8 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta. Sementara juara satu U-14, mendapatkan Rp 3 juta. Untuk juara 2 hinga empat, perbedaannya sekitar Rp 500 ribu,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :