imunisasi difteri

Muhammad Alfikri Pragoya dan Nadia Lestari usai melakukan imunisasi di Posko Imunisasi Dinkes Kota Depok. (Foto: Indri/Diskominfo)

depok.go.id- Ratusan pelajar yang melakukan praktik kerja lapangan (PKL) di lingkungan Balai Kota Depok menyambut baik pelaksanaan Posko Imunisasi di Kantor Dinas Kesehatan Kota Depok, salah satunya Nadia Lestari. Pelajar asal SMK Bina Rahayu tersebut sudah melakukan imunisasi  pada 14 Desember, kemarin.

“Senang jadi lebih mudah untuk imunisasi, terlebih seusia kami ini merupakan salah satu sasarannya,” tutur siswa kelas XI ini.

Ia menambahkan, posko yang digelar selama dua hari tersebut sangat membantu dirinya dan teman-teman lain yang juga melakukan PKL di Balai Kota Depok. Pasalnya, saat ini aktivitasnya hanya berada di Balai Kota.

“Anjuran imunisasinya di sekolah, tetapi kami tidak ada aktivitas di sekolah, jadi terbantu sekali dengan adanya posko di Balai Kota ini,” tambah Nadia.

Di tempat yang sama, siswa SMK PGRI 1 Depok Muhammad Alfikri Pragoya juga merasa dimudahkan dengan keberadaan posko imunisasi. Terlebih saat ini sedang marak wabah difteri yang dapat menyerang anak usia satu hingga dibawah sembilan belas tahun tersebut.

“Difteri sangat berbahaya dan kami harus melakukan imunisasi, Alhamdulillah difasilitasi oleh Dinkes,” ucapnya.

Lelaki yang kerap disapa Yoga ini mengaku siap mengikuti imunisasi selanjutnya. Mengingat pelaksanaan Outbreak Response Immunization (ORI) tersebut akan dilakukan selama tiga tahap.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :