depok.go.id- Tujuh puluh lima anak duafa Cipayung mengikuti khitanan massal. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Al-Marjan. Selain itu merupakan salah satu kegiatan pilar program #depoksehat BAZNAS Kota Depok yang bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kota Depok.

Wakil Ketua II Baznas Kota Depok, Abdul Ghofar mengatakan, melalui khitanan massal ini Baznas Kota Depok mendorong masyarakat untuk lebih sadar akan kesehatan, kebersihan, dan kesucian diri termasuk anak-anak. Ke depan Baznas Kota Depok akan lebih banyak melakukan beberapa program #depoksehat, kepada para mustahik yang membutuhkan.

“Kalau ada kegiatan positif begini, harapannya semua DKM khususnya di Kecamatan Cipayung, mendirikan UPZ agar dapat bersinergi dengan Baznas Kota Depok. Sebab tugas Baznas adalah mengumpulkan dan menyalurkan dana zakat tersebut,” ujar Abdul Ghofar, di Kecamatan Cipayung, Senin (17/12/2018).

Sementara itu, Camat Cipayung Asep Rahmat mengucapkan rasa terima kasihnya pada kepada Baznas Kota Depok yang sudah memberikan kontribusi nyata kepada warga di lingkungan Kecamatan Cipayung. Dirinya berharap anak yang sudah dikhitan menjadi anak yang sholeh, dan berguna serta orang tuanya menjadi pembimbing yang baik bagi anaknya.

“Semoga acara seperti ini kedepannya bisa ditambah kuota pesertanya, sehingga akan lebih banyak diikuti anak-anak di Kecamatan Cipayung,” pungkasnya

Penulis: Nurul Hasanah

Editor : Yulia Shoim
Diskominfo

Bagikan post melalui :