Danramil 05/Sawangan Kapten Arm. Erwin Syahputra (kedua dari kiri). (Foto: Nurul/ Diskominfo)

depok.go.id – Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, banyak bersliweran informasi baik yang bermuatan kepentingan tertentu maupun yang mengedukasi masyarakat. Terkait hal tersebut, Koramil 05/Sawangan mengimbau masyarakat untuk lebih bijak menyaring informasi, khususnya informasi dari media sosial (Medsos).

Menurut Danramil 05/Sawangan Kapten Arm. Erwin Syahputra, informasi yang didapat masyarakat hendaknya diseleksi dan disaring terlebih dahulu. Karena belum tentu berita yang didapat benar. Untuk itu, masyarakat harus mengecek kembali kebenaran informasi tersebut.

“Pesta demokrasi ini sifatnya sangat dinamis sekali, untuk bisa menjaga kondusivitas wilayah masyarakat harus pintar menyaring informasi yang didapat,” jelas Erwin, sapaannya, di kantor Kelurahan Duren Mekar, Bojongsari, Jumat (18/01/19).

Menurut Erwin, demi terciptanya keamanan dibutuhkan partisipasi masyarakat dan bukan saja menjadi tanggungjawab aparat keamanan saja. Dengan terjaganya keamanan di wilayah Bojongsari maka kesuksesaan Pemilu 2019 akan dapat terwujud.

“Untuk berapa petugas yang diturunkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), kita belum ada instruksi. Namun pasti kami akan menjaga pelaksanaan Pemilu 2019 dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :