Demi memperlancar berbagai kegiatan pembangunan, Perangkat Daerah (PD) diimbau untuk meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait (stakeholder). Semua itu, agar berbagai proyek pembangunan yang dilakukan tidak mengalami hambatan.

“Setiap kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh PD agar dikoordinasikan dengan pihak terkait, baik dengan warga maupun pihak kemananan. Sehingga tidak terjadi kerancuan saat pengerjaan di lapangan,” ujar Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono kepada depok.go.id, usai memimpin apel pagi di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (18/01/19).

Lebih lanjut, dirinya mencontohkan, untuk pembangunan jalan, PD terkait agar melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub). Dengan begitu, kegiatan yang dilakukan tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Dengan adanya pihak Dishub dapat membantu mengatur lalu lintas, sehingga proyek pembangunan tersebut tidak mengganggu pengguna jalan,” katanya.

Dia menambahkan, dengan adanya peningkatan koordinasi, diharapkan berbagai kegiatan pembangunan di tahun 2019 dapat berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya. Termasuk kegiatan di tahun ini, agar melalui perencanaan yang matang.

“Sementara untuk perencanaan di 2020 diharapkan juga dapat dipersiapkan dengan baik dan direncanakan, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) Kota Depok,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Bagikan post melalui :