Dalam rangka memperingati Pekan Sarapan Nasional (PESAN) 2014, Kota Depok mengadakan Sarasehan Sarapan Sehat pagi tadi di Aula Lantai 1 Gedung Balaikota Depok, Selasa (18/02/2014). Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Depok Nurmahmudi Ismail, Dirjen Bina Gizi dan KIA Anung Sugihantono serta diikuti oleh 300 peserta yang berasal dari tim penggerak PKK, Kepala UPT Pendidikan dan Kesehatan, Kepala Sekolah, Perwakilan Komite Sekolah, siswa SD, OPD Kota Depok, PERSAGI Depok, serta DPP PERGIZI PANGAN.

” Sarapan jika dilakukan dengan benar dan tepat waktunya akan berdampak baik, seperti peningkatan konsentrasi dan kreatifitas dalam beraktifitas,” ujar Nur Mahmudi Ismail.

Selain itu Nur juga menambahkan bahwa Pemkot Depok terus menggalakan program One Day No Rice (ODNR) kepada masyarakat, karena menurutnya menu sarapan yang baik adalah mengkonsumi karbohidrat yang memiliki kadar gula rendah. Selain baik bagi tubuh, mengkonsumsi karbohidrat lain seperti beras jagung, kentang ataupun singkong juga dapat membantu negara dalam menyimpan ketersediaan pangan serta membuat masyarakat lebih mencintai produksi pangan lokal.

” Kita harus budayakan memakan karbohidrat yang memiliki kadar gula rendah, agar menjauhkan diri dari kemungkinan diabetes serta penyakit lainnya,” lanjut Nur.

Acara PESAN ini juga di meriahkan oleh dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba menulis sarapan sehat untuk blogger dan mahasiswa. Selain itu ada juga penyerahan komik sarapan sehat kepada Walikota Depok serta diskusi mengenai pentingnya sarapan oleh Doddy Izwardy selaku Direktur Bina Gizi dan KIA RI dan Hardinsyah seorang guru besar IPB dan Ketua Umum Pergizi.(Diskominfo/Rysko)

Bagikan post melalui :