tagana keludDinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok mengerahkan Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk membantu korban letusan Gunung Kelud di Kediri Jawa Timur. Mereka dilepas di Halaman Balikota untuk bertugas ke Kediri pada Selasa (18/2/2014).

“Kami dari Disnakersos mengirimkan tujuh orang dari Tagana dan lima orang dari PNS. Nantinya akan ada lagi yang menyusul kesana. Diperkirakan mencapai 35 orang,” tutur Kepala Disnakersos Diah Sa’diah saat ditemui seusai melepas Tim Tagana Kota Depok.

Mantan Kabag Humas dan Protokol  Setda Kota Depok ini menambahkan, pihaknya akan membuka dapur umum. Karena di lokasi sekitar bencana masih kekurangan asupan makanan. Seluruh bantuan yang diberikan berdasarkan asesmen dari Kementerian Sosial dan laporan dari lokasi bencana.

“Nantinya akan didata kembali mengenai apa saja yang dibutuhkan. Tentunya akan diberikan juga bantuan berupa uang. Karena banyak rumah warga yang rusak, sehingga diharapkan dapat digunakan untuk memperbaiki rumah tersebut,” tambahnya. (Indri/Diskominfo)

Bagikan post melalui :