Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il menjadi inspektur upacara pada apel yang rutin dilaksanakan setiap pagi sekaligus memperingati hari ODNC dan ODNR, Selasa (18/02/2014) di Balaikota.

Dalam sambutannya, beliau menghimbau kepada seluruh PNS agar menggunakan angkutan umum (angkot) sebagai sarana transportasi untuk sampai di Balaikota, seperti yang dilakukan Pemimpin kota Belimbing ini pagi tadi. Hal tersebut dilakukan terkait program One Day No Car (ODNC).

Saat melakoni naik angkutan umum Nur juga melihat langsung bagaimana fasilitas yang tersedia di angkot dan ternyata masih banyak supir angkot yang belum mematuhi aturan seperti tong sampah yang seharusnya tersedia diangkot hilang, supir yang tidak memakai seragam dan masih ada beberapa supir angkot maupun penumpang yang dibiarkan merokok tidak pada tempatnya.

Senada dengan ODNC, ODNRpun harus tetap dioptimalisasi agar program ini menjadi budaya di Depok. Beliau juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran dinas terkait mengenai pencapaian penilaian opini BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang berhasil dicapai hanya di tiga daerah di Jawa Barat yakni Provinsi Jawa Barat, Kota Depok dan Kota Banjar.

Tak lupa beliau menghimbau kepada seluruh PNS untuk membiasakan diri sarapan dirumah. Hal itu untuk menindaklanjuti pelaksanaan Simposium Nasional Sarapan Sehat pada tanggal 16 Juni 2012 dan Deklarasi Pekan Sarapan Nasional (PESAN), sehingga para pegawai dapat beraktivitas sehari-hari dengan semangat dan sehat. (Nita/Diskominfo)

Bagikan post melalui :