2

Dalam rangka membangun hubungan baik antara Pemerintah Kota Depok dengan komunitas di wilayahnya, pada hari ini, Selasa (18/2/2014), Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok Mohammad Fitriawan, menerima kunjungan dari komunitas sepeda motor Margonda Rider’s Community (MRC). Dengan didampingi oleh Seksi Kemitraan Bidang Informasi Publik Diskominfo, Fitriawan menerima dengan hangat dan akrab perwakilan komunitas riders yang pada kesempatan tersebut  menyampaikan berbagai isu terkait aktivitas yang akan mereka selenggarakan.

“Pada Bulan Maret mendatang, Insya Allah kami akan melaksanakan kegiatan sosial seperti donor darah, pemberian santunan untuk anak yatim, dan pencanangan gerakan hemat bahan bakar minyak (BBM) melalui komunitas satu hari tanpa mobil.” Ujar Ketua MRC Depok, Ahmad Jazuli.

1

MRC merupakan salah satu komunitas hobi yang ada di Kota Depok. Selain MRC, ada juga berbagai komunitas bikers lainnya seperti Komunitas M54, Tiger Club, dan sebagainya. Menanggapi hal tersebut, Plt. Kadis Kominfo tersebut menyatakan persetujuannya untuk mendukung berbagai kegiatan komunitas di Kota Depok yang bersifat positif.

“Kami senang sekali, dan mendukung kegiatan-kegiatan komunitas yang bersifat positif seperti yang dilakukan oleh MRC ini. Sejak masih SMA, saya memang sudah menggunakan sepeda motor. Dan kini, saya merasa sepeda motor ini memang jadi salah satu solusi untuk mengurangi kemacetan, menghemat BBM, sekaligus mengurangi polusi udara.” Tutur Fitriawan.

Selain alasan tersebut, Fitriawan juga memandang penting kehadiran komunitas sepeda motor (bikers) yang memiliki aktivitas positif bagi masyarakat seperti yang dilakukan oleh MRC, Karena, sebagaimana diketahui, saat ini banyak remaja tanggung (berusia di bawah 17 tahun) yang ikut menjadi anggota genk motor dan melakukan kegiatan yang meresahkan masyarakat.

“Pada dasarnya semua anak-anak itu baik, dan berpotensi menjadi anak bangsa yang produktif. Karena itu, bagus juga ada komunitas motor seperti MRC ini.” Lanjut Fitriawan.

Menurutnya, banyak sekali anak muda yang harus mendapat wadah untuk menyalurkan hobi dan energinya secara tepat, sehingga mereka bisa berkontribusi terhadap pembangunan. (Rita/Diskominfo)

3

Bagikan post melalui :