pkkUntuk menyusun kegiatan setahun kedepan, TP PKK Kecamatan Pancoran Mas mengelar Rapat Konsultasi (Rakon). Rapat ini dihadiri para pengurus TP PKK Kecamatan Pancoran Mas, pengurus TP PKK Kelurahan se Kecamatan Pancoran Mas, Camat Pancoran Mas, ketua TP PKK Kota Depok, serta lurah se Kecamatan Pancoran Mas.

Camat Pancoran Mas, N. Lienda Ratnanurdianny mengatakan ajang Rakon ini selain untuk menyusun rencana kegiatan setahun kedepan juga sebagai penyambung tali silaturahim diantara para kader PKK. Dia meminta peserta Rakon turut memikirkan output yang dihasilkan dari program yang sudah direncanakan.

“Keberhasilan dari kegiatan yang sudah dilakukan bisa dilihat dari output yang diterima warga, apakah menambah tingkat kesejahteraan atau tidak,” ujar BCL, Rabu (18/02/2015).

Sementara, Ketua PKK Kecamatan Pancoran Mas Agustina Wulandari memaparkan program kegiatan dari empat Pokja yang ada. Untuk Pokja 1 program andalan yang akan dilaksanakan pengajian PKK, santunan yatim. Pokja 2 akan melaksanakan pelatihan kader Bina Keluarga Balita (BKB), membuat 15 BKB percontohan, lomba Pos Paud, serta melakukan pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Sedangkan Pokja 3 akan mengadakan lomba desain batik Depok untuk dimajukan ke tingkat Kota, kunjungan ke Kelurahan Baktijaya dalam hal mempelajari wilayah Hatinya PKK, dan cerdas cermat Tanaman Obat Keluarga (Toga). Terakhir Pokja 4 pelatihan Posyandu, penyuluhan penyakit Tuberkulosis, kanker serviks, keluarga sadar gizi.

“Kami berusaha merencanakan dengan sebaik-baiknya, semoga seluruh kader PKK Kecamatan Pancoran Mas saling membantu sama lain untuk suksesnya program yang sudah di sepakati,” pungkas Agustina Wulandari.

Sementara, Ketua TP PKK Kota Depok mengingatkan agar para kader PKK Pancoran Mas terus mensosialisasikan pentingnya apotek hidup dalam keluarga.

“Toga harus bisa memberi kemanfaatan ekonomi bagi keluarga, untuk itu kader PKK mempunyai peranan strategis memberitahu khasiat-khasiat dari Toga atau apotek hidup dalam kategori Hatinya PKK,” tutur Nur Azizah.

Penulis    : Nurul Hasanah
Editor     : Manapar Manullang

Bagikan post melalui :