Untuk meningkatkan ketahanan keluarga, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok mengggelar Forum Rencana Kerja tahun 2015 di Gedung Sekarpeni, Pancoran Mas, Depok, Rabu (18/02/2015). Forum dengan tema Melalui forum Renja OPD kita tingkatkan ketahanan keluarga menuju masyarakat berkualitas, mandiri, dan sejahtera ini dihadiri Kepala BPMK, Kepala Bidang di BPMK, perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Betty Setyorini, dan para stake holder yang terkait dengan BPMK.

Kepala BPMK Kota Depok, Widyati Riandani mengatakan di 2015 ini semua kelurahan se Kota Depok akan dimintai komitmennya untuk mengajukan RW Layak Anak di wilayahnya masing-masing. Dalam rangka mewujudkan predikat Depok sebagai Kota Layak Anak maka BPMK sudah membentuk gugus tugas KLA.

“Kota Layak Anak merupakan program andalan Kota Depok, dan BPMK menjadi motor penggerak utama meraih predikat tersebut,” ujar Kepala BPMK yang akrab disapa Wid.

Sementara, Betty Setyorini perwakilan Bappeda menyampaikan BPMK memiliki daya ungkit yang tinggi untuk mewujudkan empat program andalan Kota Depok. Ke empat program andalan tersebut ialah Kota Layak Anak, Depok kota cyber city, Depok kota bersih dan hijau, dan Depok kota tertib dan unggul.

“BPMK mempunyai peranan yang sangat besar untuk terwujudnya empat program andalan yang sudah dicanangkan oleh Walikota,” imbuh Betty.

Penulis    : Nurul Hasanah
Editor     : Manapar Manullang

Bagikan post melalui :