fopd kantor arsip dan perpustakaan

Forum OPD Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok di Aula Perpustakaan Umum Kota Depok, Kamis (18/02/2016). (Foto: Kantor Arsip dan Perpustakaan)

depok.go.id – Minimnya minat baca di berbagai kalangan masyarakat menjadi perhatian penting Pemerintah Kota Depok. Pasalnya, membaca mampu menambah wawasan dan pengetahuan bagi semua orang, sehingga kegemaran dalam membaca patut untuk ditingkatkan.

Berangkat dari permasalahan tersebut, Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok akan melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan gemar dan minat baca masyarakat di Kota Depok. Hal tersebut dilakukan agar generasi penerus dapat mencintai buku.

“Ini menjadi fokus kami bagaimana meningkatkan kegemaran masyarakat untuk membaca,” tutur Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok, Siti Chaerijah saat memberikan pemaparan pada Forum OPD Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok di Aula Perpustakaan Umum Kota Depok, Kamis (18/02/2016).

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa program kegiatan yang akan diusung dalam meningkatkan gemar membaca yaitu melalui sinergitas antara para komunitas dan pelajar di Kota Depok. Dengan kerjasama yang dibangun nanti, komunitas dapat mengajak seluruh masyarakat sekitar untuk mulai membaca buku dan membiasakan diri dalam membaca.

Khususnya untuk kalangan pelajar masih sangat membutuhkan berbagai informasi dan edukasi untuk pengetahuannya. Dengan melakukan sinergitas ini, maka para pelajar akan lebih mudah memperoleh buku atau informasi yang dibutuhkan. Sehingga secara tidak langsung mereka membutuhkan buku dan targetnya lambat laun akan menggemarinya.

Terakhir, Siti berharap dengan kegiatan yang dilakukan tersebut dapat efektif dan mampu meningkatkan minat baca masyarakat di Kota Depok. “Dengan fasilitas yang disediakan nanti, semoga warga Depok dapat lebih gemar dalam membaca,” tutupnya. (Indri/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :