flyover markaswangidepok.go.id – Terkait pembangunan Jalan Layang Margonda, Jalan Kartini, Jalan Dewi Sartika, dan Jalan Siliwangi (Markaswangi) yang diperkirakan akan rampung empat periode masa kepemimpinan Walikota, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok memiliki beberapa program untuk mengurai kemacetan.

“Sambil menunggu pembebasan lahan yang pastinya memakan waktu yang panjang, ada solusi lain yang akan kita terapkan. Seperti membuat jalan sejajar rel kereta api, kalau memungkinkan, jalan di sekitar Pasar Kemiri muka akan kita perlebar, selain itu, membangun underpass di Citayam dan menindaklanjuti DED (Detail Engineering Design) yang sudah ada sebelumnya,” terang Kepala Dishub Kota Depok, Gandara Budiana usai kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sasono Mulyo, Kamis (18/02/16).

Mantan Kepala Satpol PP itu mengatakan, pembangunan Fly Over Markaswangi membutuhkan perjuangan yang ekstra keras, mengingat untuk mempersiapkan proposal hingga disetujui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu sangat sulit. Belum lagi terkait persiapan lahan.

“Pertumbuhan infrastruktur harus terus dipaksa, agar terus tumbuh dan seimbang dengan pertumbuhan penduduknya. Infrastruktur akan terus berkejar-kejaran dengan pertumbuhan penduduk,” ujarnya.

Jika Markaswangi rampung pastinya akan mengurangi titik-titik macet seperti di Simpang Margonda-Siliwangi-Kartini, menghilangkan persilangan dengan rel KA Jakarta-Bogor, yang sekaligus meniadakan antrean kendaraan akibat buka-tutup perlintasan kereta.

Selain itu, mengurangi kemacetan di Simpang Sengon (Nusantara-Jalan Raya Sawangan-Dewi Sartika-Pitara) dan di Simpang Raya Sawangan-Tanah Baru. (Vidyanita/ Ed: Siti Rahma/Yulia S – Diskominfo)

Bagikan post melalui :