guru honorer

HADIRI: Wakil Ketua DPRD, Igun Sumarno saat menghadiri Forum OPD Dinas Pendidikan. (Foto: Afifah/ Diskominfo)

Depok.go.id- Wakil Ketua DPRD Depok, Igun Sumarno mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam kepemimpinan Wali Kota Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna berhasil mengurai permasalah dan tuntaskan segala yang ada di bidang pendidikan. Salah satunya adalah permasalahan guru honorer.  Dia mengakui bahwa permasalahan guru honorer merupakan permasalahan yang ada sejak tahun lalu dan kini telah terjawab.

“Satu tahun lalu, para guru honorer mempertanyakan nasib mereka, ternyata di kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang sekarang permasalahan guru honorer dimasukkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Menurut saya ini luar biasa, berarti salah satu tuntutan tersebut bisa terjawab,” ujarnya kepada depok.go.id, Sabtu, (18/02/2017).

Lebih lanjut, ungkapnya, yang tidak kalah penting adalah kegiatan tahunan sekolah yaitu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Setiap tahun tentu yang diharapkan adalah PPDB yang sehat, bersih dan transparan. Ia menuturkan, pelaksanaan PPDB tahun 2016 lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah pemerintah bersama dengan DPRD Depok berhasil mengawal kegiatan PPDB, sehingga menjadi lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Koordinator Komisi D DPRD Depok tersebut pun menyarankan agar Dinas Pendidikan (Disdik) menyelesaikan program secara satu persatu. Dengan begitu, program yang ada bisa terselesaikan secara maksimal.

“Misalnya konsentrasi dulu pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), setelah tercapai baru dilanjutkan penyediaan sarananya dan begitu selanjutnya. Dengan begitu, meskipun perlahan, tetapi hasilnya akan lebih maksimal,” terangnya.

Igun berharap agar kedepan, dengan anggaran yang terbatas Pemkot mampu mengatasi segala permasalahan dan mengutamakan terlebih dahulu apa yang menjadi prioritas di Depok.

 

Penulis: Nur Afifah Putri

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :