edi masturo

IKUT HADIR: Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Depok, Edi Masturo menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Doa Bersama di kediaman Wakil Wali Kota Pradi Supriatna, Sabtu (18/02/17). (Foto: Afifah/ Diskominfo)

depok.go.id- Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Depok, Edi Masturo menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna pada Sabtu (18/02/17). Acara tersebut sekaligus sebagai syukuran setahun kepemimpinan Wali Kota Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Pradi Supriatna memimpin Depok.

Saat ditemui, Anggota Badan Anggaran DPRD Depok tersebut mengatakan, kegiatan keagamaan perlu dilakukan secara rutin. Hal itu, guna meningkatkan keimanan dan kereligiusan masyarakat Depok.

“Karena Depok adalah Kota Religi, sehingga sisi religiusnya yang terus ditingkatkan, caranya melalui kegiatan-kegiatan semacam ini yang gencar dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” ujarnya kepada depok.go.id.

Dari sisi keagamaan, sambung Edi, dia mengapresiasi program Depok Sejuta Maulid yang sudah dilaksanakan akhir tahun 2016. Untuk itu, dia berharap julukan Kota Depok Sejuta Maulid bisa terus dipertahankan.

“Setahun kepemimpinan Bapak Idris dan Pak Pradi ini, mereka sudah menjalankan 70-80 persen mewujudkan Depok yang unggul nyaman dan religius, khususnya pada sisi religius. Misalnya, pada akhir tahun 2016, kegiatan peringatan Maulid Nabi yang diadakan secara serentak itu sangat bagus,”jelasnya.

Karena itu, ia pun berharap, kedepannya agar masyarakat lebih bisa memaknai salah satu bentuk arti dari religiusitas yaitu masyarakat yang lebih dekat dengan agamanya. Dengan begitu, maka warga Depok akan menggunakan ajaran agama dalam setiap sendi kehidupannya.

“Yang paling penting keharmonisan juga harus selalu dijaga, antara pemerintah, DPRD juga masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Nur Afifah Putri

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :