rudi murodi

Ketua KTNA Kecamatan Sukmajaya, Rudi Marodi usai menghadiri Musrenbang Kecamatan Sukmajaya di Gedung Sekarpeni, Kecamatan Pancoran Mas, beberapa waktu lalu. (Foto: Janet/ Diskominfo)

Depok.go.id – Bentuk kepedulian Wali Kota Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna selama setahun kepemimpinan, ditandai dengan gerakan yang langsung menyentuh pada pelaku usaha bidang pertanian dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Seperti halnya kegiatan Pasar Tani yang harus semakin digiatkan melalui promosi hasil pertanian di setiap kecamatan. Sebab upaya itu dapat membangun silaturahmi yang kokoh antara petani, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga Depok.

Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Sukmajaya Rudi Marodi  mengatakan, promosi produk UMKM harus lebih ditingkatkan. Pelatihan maupun pengurusan ijin bagi UMKM selayaknya dapat dipermudah guna memperlancar ekonomi mandiri.

“Pasar tani harus terus digencarkan, agar pemerintah dan petani serta pelaku UMKM dapat bersinergi dengan baik,” katanya pada Jumat (17/02/2017).

Pelaku UMKM di bidang pakan ikan itu mengungkapkan, perubahan besar atas duet kepemimpinan Mohammad Idris dan Pradi Supriatna sangat dirasakan masyarakat. Karena, program yang diluncurkan banyak yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Harapan saya kepada pimpinan daerah, agar dapat tepat dalam menempatkan para pejabat pemerintahan sesuai dengan keahlian mereka,” ucapnya.

Terakhir, ia menambahkan, jajaran dinas sebagai pelaksana program juga harus dituntut memiliki kemampuan, untuk mencapai tujuan yang tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Bukan hanya menggugurkan kewajibanya dengan anggaran yang digunakan, tetapi juga harus  bisa bermanfaat buat warga Depok,” tandasnya.

Penulis: Janet Swastika

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :