jemaah haji1

ilustrasi jamaah haji. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok akan terus melakukan pendampingan kepada calon jamaah haji di Kota Depok. Pendampingan tersebut dilakukan kepada calon jamaah haji yang memiliki masalah dalam kesehatan.

Kepala Bidang Penanganan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok, Rani Martina mengatakan, jika ditemui calon jamaah haji yang mengalami permasalahan dalam kesehatan akan dirujuk ke dokter spesialis. Dengan begitu diharapkan kesehatannya dapat segera membaik saat menjalankan ibadah haji di tanah suci.

“Kami akan terus dampingi calon jamaah haji hingga mereka memiliki kesehatan dan kekuatan fisik yang prima,” tuturnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Rani menjelaskan, dalam proses pendampingan dan rujukan ke dokter spesialis tersebut, jamaah haji yang mengalami kendala dalam kesehatannya akan diberikan penyuluhan dan imbauan. Tentunya dalam menjaga tubuhnya agar senantiasa sehat dan ibadahnya berjalan dengan lancar.

Terakhir, Rani  mengimbau kepada seluruh calon jamaah haji asal Depok untuk segera melakukan pemeriksaan kesehatan melalui Puskesmas. Dengan begitu, jika ditemui masalah pada kesehatannya dapat segera ditangani serta dapat segera melakukan proses pengobatan.

“Agar ibadahnya dapat optimal dan menjadi haji dan hajah yang mabrur, maka lakukan pemeriksaan kesehatan sesegera mungkin untuk mengetahui tingkat kesehatannya,” tutup Rani.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :