mohammad idris_ketahanan keluarga

Wali Kota Depok Mohammad Idris, memberikan sambutan di acara Parenting Intertraining di Gedung PPSDMS Nurul Fikri, Jakarta, Minggu (18/12/2018). (Foto: Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Pemkot Depok sangat serius mengawal program Ketahanan Keluarga. Tak heran, Wali Kota Depok Mohammad Idris pun rela turun langsung mensosialisasikan konsep Ketahanan Keluarga kepada puluhan pasangan muda yang mengikuti Parenting Intertraining, sekaligus memberikan pemahaman tentang esensi berumah tangga.

“Konsep Ketahanan Keluarga sangat perlu dipahami oleh masyarakat, khususnya mereka yang baru berumah tangga. Pasalnya, ketahanan bangsa letaknya ada pada ketahanan keluarga,” tegas Mohammad Idris, di Gedung PPSDMS Nurul Fikri, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (18/12/2018).

Didasarkan pentingnya hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menjadikan Ketahanan Keluarga, sebagai program prioritas yang terangkum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok Tahun 2016-2021.

“Di antara faktor perceraian yang paling besar karena adanya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Faktor-faktor inilah melalui program ketahanan keluarga, yang ingin kita minimalisir,” katanya.

Menurut Mohammad Idris, lewat program Ketahanan Keluarga, masyarakat dibekali tentang pentingnya memahami pasangan hidup. Bukan hanya itu, termasuk mendalami dan cara menyikapi persoalan-persoalan tentang anak.

“Dari pemahaman inilah, yang kemudian memunculkan rasa saling percaya. Kalau sudah seperti ini, kita tidak akan berburuk sangka, komunikasi juga lancar, sehingga keluarga menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk saling berbagi suka maupun duka,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :