Kepala BKPSDM Kota Depok memberikan pemaparan terkait fokus pembangunan di tahun 2020. (Bima/Diskominfo)

depok.go.id-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok memiliki tiga isu strategis pembangunan di tahun 2020. Pada Forum Rencana Kerja (Renja) yang diadakan hari ini, tiga isu tersebut dimasukkan ke dalam enam program prioritas dengan 49 kegiatan.

Kepala BKPSDM Kota Depok, Supian Suri mengatakan, tiga isu strategis yang dimaksud, terkait peningkatan kompetensi pegawai di level kota hingga kelurahan dan pengembangan sistem penilaian kinerja aparatur berbasis teknologi. Selain itu, sambungnya, penataan aparatur berdasarkan Analisa Jabatan (Anjab), Analisa Beban Kerja (ABK), dan Standar Kompetensi Jabatan (SKJ).

“Kita sudah menganggarkan sekitar Rp 16 miliar guna mewujudkan tiga fokus pembangunan BKPSDM Kota Depok di tahun 2020 mendatang, yang kita turunkan ke dalam enam program prioritas dengan 49 kegiatan,” kata Supian Suri di Hotel Bumi Wiyata, Kecamatan Pancoran Mas, Kamis (28/02/2019).

Dikatakannya, enam program tersebut berupa peningkatan kualitas sumber daya aparatur, sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan, serta pembangunan atau pengembangan teknologi informatika. Sisanya, terkait peningkatan administrasi perkantoran, sarana dan prasarana aparatur, serta peningkatan kualitas perencanaan.

“Paling banyak peningkatan kualitas ASN, ada 29 kegiatan. Di antaranya, berupa diklat kepemimpinan, pelatihan pengelolaan barang milik daerah atau ujian penyesuaian kenaikan pangkat,” katanya.

Dikatakannya, meningkatnya kompetensi dan kinerja ASN dilihat dari persentase pegawai yang memiliki sertifikat peningkatan kompetensi manajerial atau teknis, sebesar 76 persen. Atau persentase ASN dengan nilai prestasi kerja kategori baik, sebanyak 90 persen.

“Adapun indikator kualitas manajemen pemerintahan yaitu mendapatkan predikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dengan nilai BB,” ucapnya.

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :