Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok terus berupaya menurunkan angka penyalahgunaan narkoba di masyarakat. Salah satunya, dengan memberikan pelatihan dan pembinaan masyarakat anti-narkoba melalui perekrutan pegiat anti-narkoba.

Kepala BNN Kota Depok, AKBP Rusli Lubis mengatakan, sebagai langkah nyata di masyarakat, BNN Kota Depok akan merekrut  pegiat yang akan melakukan pelatihan, pendampingan bersama BNN dalam waktu dekat ini. Para pegiat akan membantu tugas BNN menyosialisasikan hidup sehat tanpa narkoba di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda.

“Mereka ini akan turun ke masyarakat, membantu BNN dalam menyosialisasikan bahaya narkoba. Termasuk salah satu wadah bagi warga untuk melapor jika ada temuan penyalahgunaan narkoba di wilahnya,” ujar Rusli kepada depok.go.id, Senin (18/02/2019)

Dikatakannya, para pegiat berasal dari tingkatan terbawah yaitu di lingkungan RT, RW, kelurahan sampai dengan kecamatan. Nantinya pegiat akan berasal dari masyarakat, pemerintahan, TNI/Polri, komunitas, dan kalangan pelajar terdiri dari guru dan kepala sekolah.

“Tugas dari pegiat adalah menyosialisasikan bahaya narkoba, mereka juga dibekali keahlian motivasi dan publik speaking. Tugas selanjutnya melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan pengedar. Kemudian menyusun rencana aksi memberantas narkoba,” katanya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

 

 

Bagikan post melalui :