Kecamatan Sukmajaya mengadakan Forum PD. (Istimewa)

depok.go.id-Usai menggelar Musrenbang tingkat kecamatan pada 8 Februari 2019, Kecamatan Sukmajaya kembali mempertajam aspirasi pembangunan melalui Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD). Tujuannya, menyelaraskan program pembangunan tahun 2020, antara kelurahan dan dinas dengan kecamatan.

“Kecamatan termasuk PD juga. Karena itu, usulan dari kelurahan yang dibahas dalam Musrenbang tingkat kecamatan, dipertajam kembali dalam Forum Renja PD ini,” tutur Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi di Aula Kantor Kecamatan Sukmajaya, Senin (18/02/2019).

Dikatakannya, pertemuan tersebut membahas dan mengakomodir masukan dari PD terkait. Dengan demikian, melalui Forum Renja, diharapkan dapat mempertajam indikator serta target program. Selain itu, kegiatan PD sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Secara garis besar, program pembangunan non-infrastruktur, kata Tito, meliputi peningkatan SDM warga, baik dari anak-anak, remaja, hingga lanjut usia (lansia). Dikatakannya, penguatan kegiatan seni dan kebudayaan juga menjadi salah satu prioritas kecamatan.

“Peningkatan kemampuan atau skill SDM, dilakukan dengan mengadakan berbagai pelatihan. Termasuk menanamkan materi-materi ketahanan keluarga,” katanya.

Sementara pembangunan fisik, dikatakan Tito, hampir semua di kelurahan akan dilakukan pembangunan drainase dan perbaikan jalan lingkungan (jaling). Untuk kerja sama yang dibangun bersama Dinas Kesehatan Kota Depok, yaitu peningkatan sarana Puskesmas.

“Di Puskesmas Baktijaya akan ditambah ruangan pelayanan. Sementara untuk Kelurahan Cisalak akan dibangun Puskesmas pembantu, agar pelayanan kesehatannya lebih dekat dengan warga,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :