Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kota Depok Widyati Riandani. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menetapkan tiga wilayah yang menjadi lokasi khusus (lokus) untuk penilaian verifikasi tatanan kota sehat pada 21 Februari mendatang. Wilayah tersebut antara lain Kecamatan Cimanggis, Sukmajaya, dan Sawangan.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kota Depok Widyati Riandani mengatakan, ketiga wilayah tersebut memiliki potensi yang unggul pada tatanan pariwisata, transportasi, dan industri. Diharapkan keberadaannya dapat menghantarkan Kota Depok memperoleh Swastisaba Wistara.

“Untuk naik dari Swastisaba Wiwerda, kami harus menambah tatanan. Dan sudah ditetapkan di tiga wilayah tersebut,” tuturnya kepada depok.go.id, usai Rapat Koordinasi Verifikasi Kota Sehat di aula lantai 1 Balai Kota Depok, Senin (18/02/19).

Dikatakan Widyati, untuk tatanan transportasi yang menjadi penilaian yaitu keberadaan terminal tipe A yang berada di Jatijajar. Nantinya, tim verifikasi akan mengunjungi lokus tersebut dan melakukan penilaian.

Selanjutnya, sambungnya, untuk tatanan pariwisata berada di Kecamatan Sawangan yaitu D’kandang Amazing Farm. Keberadaannya dinilai sebagai kawasan pariwisata yang sehat.

Kemudian, lanjut Widyati, untuk tatanan industri berada di Kecamatan Cimanggis. Sebab, terdapat beberapa industri sehat di wilayah tersebut.

“Sudah kami lakukan pembinaan diseluruh lokus tatanan kota sehat tersebut. Semoga persiapan yang sudah kami lakukan dapat optimal dan mendapatkan nilai yang baik,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :