Pengajian Bulanan merupakan program rutin yang diadakan oleh Kelompok Kerja I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (Pokja I TP PKK) Kota Depok. Kegiatan tersebut merupakan satu dari sekian kegiatan dalam rangka realisasi Program Penghayatan dan Pengamalan Pancasila dan Program Gotong Royong yang dibidangi oleh Pokja I TP PKK.

Pengajian yang secara rutin diselenggarakan di Masjid Baitul Kamal Balaikota Depok disi dengan ceramah dari Ketua TP PKK Kota Depok Dra. Hj. Nur Azizah Tamhid, dengan sasaran peserta kader TP PKK dari tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan sampai dengan tingkat RT RW se-Kota Depok. Selain untuk mendengarkan siraman rohani, pengajian ini juga menjadi media silahturami bagi kader TP PKK agar dapat bersinergi dalam menjalankan amanah melaksanakan tugas dan fungsi PKK. Oleh karena itu Ibu Walikota selaku Ketua TP PKK Kota Depok sangat menyayangkan bila para kader TP PKK tidak hadir dalam pengajian ini.

IMG_0443[1]

Materi yang diberikan dalam tiap pengajian beragam antara lain mengenai Keluarga Sakinah dan Akhlakul Karimah, seperti pada pengajian bulanan yang diadakan pada Rabu, 13 Maret 2013 lalu, Dra. Hj. Nur Azizah Tamhid memberikan tausiyah dengan tema “Mengimani Dan Menghayati Hari Akhir  Sebagai Sarana Mencapai Derajat Taqwa Kepada Allah SWT”. Beliau menjelaskan mengenai Hari Akhir atau Hari Kiamat, di mana seluruh manusia dibangkitkan untuk dihisab dan diberi balasan segala amal perbuatan selama di dunia. Hari itu disebut hari akhir, karena tidak ada hari lagi setelahnya. Pada hari itulah penghuni surga dan penghuni meraka masing-masing menetap di tempatnya. Karena itu, kita sebagai hamba-Nya yang bertakwa harus memiliki visi yang jelas untuk mempersiapkan diri menuju Hari Akhir.

Dengan pengajian bulanan ini diharapkan menjadi salah satu langkah nyata dalam mewujudkan tujuan Gerakan PKK yaitu memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

(Diskominfo/Feny)

Bagikan post melalui :